Monday, June 3, 2013

Sahabat; Satu Jiwa dalam Tubuh Berbeda

Periksalah kembali persahabatan yang telah anda rajut. Apakah masih terbentang di sana? Ataukah anda telah melupakan-nya jauh sebelum ini. Bekerja Keras dan meniti jalan karier bukan berarti memisahkan anda dari persahabatan.
Beberapa orang mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu berteman dengan sepi; selalu mengerjakan apapun sendirian. Perdu yang rendah tumbuh bersemak-semak. Demikian hidup yang akan anda jalani ? bukan.
Jangan kacaukan karier dengan kehidupan semestinya. Persahabatan merupakan bagian dari kehidupan anda. Binalah persahabatan. Anda akan merasakan betapa kayanya hidup anda. Berbagai kesedihan pada sahabat, dapat mengurangi kesediaan. Berbagai kebahagiaan pada sahabat, memperkokoh kebahagiaan.
Orang bijak mengatakan bahwa sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. Dan sahabat anda yang terdekat adalah keluarga anda. Barangkali, itulah mengapa bersahabat meringankan beban anda, karena di dalam persahabatan tidak ada perhitungan.
Di sana anda belajar menghindari hal-hal yang tidak anda setujui, dan senantiasa mencari hal-hal yang anda sepakati. itu juga mengapa persahabatan adalah kekuatan. Sebagaimana kata pepatah hidup tanpa teman matipun sendiri.
Renungkan...!
Rugi bagi orang yang tidak punya sahabat, 
Dan paling rugi orang yang menyia-nyiakan sahabat.
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou