Sunday, June 23, 2013

Imajinasi Gusti Allah

Marilah, kita coba sesaat membayangkan diri kita bagaikan malaikat dilangit yang mengawasi prilaku keseharian kita, ternyata begitu banyak tingkah kita yang monoton, berulang-ulang dan menyebalkan namun dengan ongkos yang tinggi.
Gusti Allah begitu banyak memberikan nikmat kepada kita, kalupun kita mencoba untuk menghitung nikmat tersebut, tentunya sebuah keniscayaan bahwa kita akan dapat menghitungnya. diantara nikmat yang sering kita lupakan yang diberikan oleh Gusti Allah adalah nikmat imajinasi. Sebenarnya melalui imajinasi kita minimal akan mendapatkan banyak inspirasi yang akan muncul dalam diri kita. Lalu, pada berikutnya dengan imajinasi kita dapat menjadi seorang sosok yang kreatif. Imajinasi adalah salah satu jenis kecerdasan yang diberikan oleh Gusti Allah. Lalu pertanyaannya adalah "ada apa dengan imajinasi kita ?.
Dengan berimajinasi diri kita ini akan bisa berkhayal banyak hal. Sama dengan alam fikir, kita dapat berfikir banyak hal. perbedaan khayal dengan fikir sangatlah tipis. Namunyang perlu kita ingat adalah banyak penemuan-penemuan sains yang berawal dari khayalan-khayalan tingkat tinggi.
Dalam spiritual, khayalan dapan dilakukan selama diimbangi dengan kesadaran dan upaya selalu muhasabah (introspeksi). Cobalah kita berkhayal menjadi gembel, cobalah kita berkhayal tidak memiliki anggota badan dengan sempurna, tentu jika kita imbangi dengan kesadaran spiritual maka hal ini akan dapat meningkatkan keimanan dan kecerdasan spiritual diri kita sehingga pada akhirnya akan membantu kita untuk menghadirkan gusti Allah dalam diri kita. selamat mencoba.....
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou