Thursday, June 13, 2013

Guru Bukan Buruh Kerja

Guru bukanlah sebuah profesi untuk mencari uang tanpa adanya tanggungjawab moral. Guru juga bukan pengajar yang selalu disibukkan oleh hal-hal yang berbau administratif, lebih dari itu semua guru adalah profesi yang mempunyai tanggungjawab edukatif untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkarakter. Karena, guru merupakan sebuah profesi dalam mengukir peradaban agar peradaban manusia lebih manusiawi. Sebab, sekali tergelincir maka akibat yang dimunculkannya akan fatal.
Dan, barang siapa dengan hati yang tulu dan ikhlas, penuh semangat pengabdian dalam mendidik anak bangsa, maka berbahagialah..! profesi gurulah yang paling tepat. Walaupun jalan menuju profesi tersebut tidak gampang karena ada jurang yang menganga siap menyantap kita bagaikan mulut si raja hutan, terdapat pula jalan licin dan terjal. Namun ketika kita bisa melewati rintangan tersebut diakhir cerita kita akan menemukan kebahagiaan, karena profesi inilah yang akan mengangkat harkat dan martabat kita.
Jikalau kita menanam tanaman yang bermanfaat, maka hasilnyapun akan kita rasakan bahkan bukan hanya untuk kita, tetapi juga bisa untuk anak cucu kelak dikemudian hari.
Oleh sebab itu wahai para guru, jangan khawatir bahwa anak-anakmu tidak mendapatkan hidayah dari gusti Allah, karena Allah kita tidak tidur, bahkan kebaikan kita sekecil apapun akan dibalas sesuai dengan kebaikan kita.
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou