Saturday, May 25, 2013

Pelabuhan Cinta

  1. Wanita menurut kamus jawa "wani", "ditata" (mau dan berani di atur), sedangkan menurut Hamka perempuan berasal dari kata per-empu-an yang berarti tempat bersandar.
  2. Ketika terdapat wanita di sisi kita yang mau dan mudah kita atur, hal ini akan menumbuhkan kelelakian kita, saat ada perempuan yang bisa menjadi tempat berlabuhnya jiwa kita, disanalah kita akan merasa menjadi laki-laki.
  3. Kelelakian kita memerlukan wanita untuk menjadi lebih matang, namun tidak semua wanita dapat membuat kita menjadi matang. Hanya wanita yang qurrata a'yunin (penyejuk pandangan) yang dapat membuat kita menjadi lelaki matang  iman, akhlak dan amalnya.
  4. Oleh karena itu, ketika seorang lelaki akan mencari pasangan hidup, hendaklah cari wanita atau perempuan yang dapat menjadi ibu dari anak-anak kita, artinya carilah rahim yang sholihat untuk tempat janin-janinnya.
  5. Ingatlah wahai lelaki, ketika engkau akan mencari wanita hendakkan libatkan langit untuk mendapatkan rahim sholihah, karena kita sadar bahwa kita sebagai manusia banyak memiliki kelemahan.
  6. Sadarilah oleh mu wahai lelaki, bahwa rahim sholihah milik wanita muthiah (wanita yang taat), karena wanita yang taat anugera
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou