Thursday, May 30, 2013

KEIKHLASAN GURUKU

Aku bukan orang hebat, tetapi berusaha menjadi orang hebat,
aku bukan orang cerdas, tetapi aku berusaha menjadi orang cerdas,
aku bukan orang baik, tetapi aku berusaha menjadi orang baik.
Kata-kata inilah yang aku tancapkan dalam lubuk hatiku ketika aku mulai mengenal dunia pendidikan, tempat dimana aku menimba ilmu, dan merubah segalanya yang berada dalam diriku. Karena Dawuh (kata) guruku bahwa pendidikan adalah tempat kita berproses untuk melakukan sebuah perubahan, minimal prilaku diriku yang saat itu aku sadar bukan orang baik, merubah pola fikirku yang kala itu aku bukan orang cerdas.
Akan tetapi bukan segampang membalikkan telapak tangan ketika aku berusaha melakukan sebuah perubahan, karena aku sering mendengar bahwa hidup adalah sebuah perjuangan, maka menurutku berjuanglah selagi kita bisa bernafas.
Ada beberapa cara yang aku lakukan agar aku dapat meraih segalanya yang aku inginkan walaupun sering aku temui warna kegagalan dalam hidupku.
Pertama, yang aku lakukan adalah aku sering menancapkan kata bisa dalam alam bawah sadarku, serta alam sadarku, karena aku yakin dengan kata bisa seluruh syaraf akan berjuang untuk bisa,
Kedua, yang aku lakukan adalah berdzikir, membesarkan asma Allah, karena ku yakin bahwa gagal dan suksesku selalu ada campur tangan Gusti Allah.
Ketiga, yang aku lakukan adalah minta restu kedua orang tuaku, karena ridho nya Allah tergantung ridho kedua orang tuaku, karena beliaulah aku bisa mengenal dunia ini bahkan aku dapat melihat indahnya ciptaannya yang maha indah, menikmati rasa kehidupan ini yang diciptakan oleh yang memiliki rasa.
Keempat, yang aku lakukan adalah aku selalu mengagungkan ilmu dan yang memberi ilmu alias guruku, karena ku sadar bahwa guru adalah manusia suci yang ketika memberiku sebuah ilmu walaupun ilmu itu bagaikan buih dilautan bagiku itu adalah ilmu yang tiada tara besarnya, karena beliau memberikan kepadaku dengan hati yang ikhlas.
Inilah kiranya yang menjadi tipku ketika aku berjuang dalam dunia yang fana ini demi melangsungkan an
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou