Thursday, May 30, 2013

Jangan Menyesal Menjadi Wanita

Wanita adalah makhluk yang diciptakan oleh gusti Allah bagaikan permata yang dapat menghiasi apa saja yang dihinggapinya, sejelek apapun barang atau benda tersebut ketika permata ditempelkan pada benda itu maka berkilaulah benda itu.
subhanallah, begitu indah Allah menciptakan makhluk yang bernama wanita, sehingga sering kali dipersonifikasikan dengan perhiasan (pen. Permata). Namun yang perlu kita tafsirkan lebih mendalam adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita solehah. dan, perlu kita pahami bahwa kesolehahan wanita sebenarnya bukan terletak pada raut wajah yang cantik karena kecantikan relatif bahkan kecantikan tidak akan abadi sebab segala sesuatu yang ada di dunia menyusut dimakan oleh waktu.
Ingatlah, wahai wanita solehah, kesolehahan mu semestinya dapat tercermin dalam prilaku keseharianmu, karena perilaku keseharian adalah cerminan dari hati nuranimu.
Sehingga ulama besar kontemporer sempat menulis sebuah buku "Jangan Menyesal Menjadi Wanita" dalam buku itu dijelaskan bahwa peran wanita sangatlah besar dari mulai mendidik anak-anaknya sejak masih dalam kandungan sampai dewasa sehingga begitu besar penghormatan Kanjeng Nabi Muhammad terhadap seorang wanita. bahkan ketika ditanya oleh para sahabat siapa yang harus dihormati wahai kanjeng nabi ? Umi, Umi, Umi baru Abi. bersambung.....
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou