Sunday, May 26, 2013

Cerita Kecilku

  1. Kesombonganku, berawal dari sebuah kisah perjalanan hidupku beberapa tahun yang lalu,
  2. Ketika aku masih berada dibangku sekolah untuk siswa tinggi (mahasiswa), kala itu aku mulai sombong dengan kemampuanku sendiri, aku hilaf bahwa otakku memiliki keterbatasan. kala itu aku seakan-akan melupakan faktor-faktor luar diluar badan hinaku ini.
  3. Saat itu kubangga pada otakku, yang pada akhirnya menyeretku pada ideologi rasionalistis, padahal ku tahu dibalik rasional ada irrasional yang juga berpengaruh pada kehidupan kita.
  4. Irasional itu diantaranya adalah restu orang tuaku. Aku tahu dan sadar bahwa orang tuaku berasal dari daerah terpencil dengan tingkat pendidikan yang terpencil pula, sehingga kadang aku malu dengan keberadaan pendidikan orang tuaku. penampilan beliau juga kadang membuatku malu karena terlalu norak kataku, abaku dengan penampilan islamnya umiku dengan penampilan maduranya ketika bercampur maka seakan-akan menjadi penampilan yang tidak lumrah. maklum pendidikan beliau dibawah batas tidak normal alias tidak lulus SD.
  5. Sehingga setiap aku akan menghadapi ujian sekolah aku tak pernah mohon restu beliau, ternyata usahaku selalu gagal, usaha melean belajarpun seakan-akan menemui kebuntuan. inilah mungkin akibat dari kesombonganku, sampai pada akhirnya ketika aku ikut sekian kali ujian PNS akupun tetap pada kesombonganku. 
  6. Dan diakhir tahun 2003 terbersit dalam benakku, mungkin aku disadarkan oleh Robku untuk mulai mamahami kekuatan cinta orang tuaku. saat itu ku mulai menyadari bahwa dibalik usaha harus ada restu kedua orang tuaku. dan hasilnyapun menurutku sukses.
  7. Dari cerita kecilku ini ku sampaikan sebuah renungan buatmu semua: "Kasih ibu itu seperti lingkaran, tak berawal dan tak berakhir. Kasih ibu itu selalu berputar dan senantiasa meluas, menyentuh setiap orang yang ditemuinya. Melingkupinya seperti kabut pagi, menghangatkannya seperti mentari siang, dan menyelimutinya seperti bintang malam".
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou