Friday, May 31, 2013

BELAJAR BERDOA DARI ATHAILAH DAN SITI JENAR



  1. Apabila kita berkehendak mendapatkan sesuatu di dunia maupun di akhirat, maka kita harus berusahan bersungguh-sungguh untuk mendapatkannya. Jika usaha kita gagal mendapatkan karunia gusti Allah maka di situlah ada sesuatu yang salah didiri kita.
  2. Oleh sebab itu athailah dan siti jenar memberikan penjelasan kepada kita terkait dengan do’a yang menurut dua beliau itu do’a lebih diartikan dengan dzikir, ketika do’a diartikan dzikir maka dzikir tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, karena tempatnya dzikir bukan di mulut akan tetapi dzikir berada di hati bahkan hati yang paling dalam yaitu yang disebut dengan hati nurani.
  3. Dan dzikir yang paling disenangi oleh gusti Allah adalah bukan memohon segala sesuatu dari Gusti Allah, karena memohon itu merupakan perbuatan makhluk yang kurang beradap kepada Gusti Allah, pada tindakan memohon itu ada indikasi memerintah Gusti Allah. Oleh sebab itu sebagai hamba Allah kita berdzikir dengan hati seraya meninggikan Gusti Allah, yang pada akhirnya akan menimbulkan rasa cinta kepada gusti Allah.
  4. Sehingga dengan cinta, kita dapat berkomunikasi dengan intens kepada Gusti Allah, karena kita harus husnuddzon (berbaik sangka terhadap Gusti Allah), bahwa Gusti Allah akan cinta kepada kita semua. Semoga bermanfaat....
Design by Abdul Munir | Edited By Djava.Jr | Supported By VanLou